Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Senin, 23 Mei 2016

Batik tulis buatan Siswi SMK 1 Probolinggo ramaikan pameran LKS SMK Tingkat Nasional 2016

Foto: Laila Ricky Pulungan/doyandeadline. 
suasana pameran LKS SMK Tingkat Nasional 2016 di UM

Senin, 23 Mei 2016, LKS Tingkat Nasional yang dilakukan di Universitas Negeri Malang sangat ramai dan meriah. Terdapat banyak SMK Se-Indonesia yang mengikuti Pameran dan Lomba dalam LKS Tingkat Nasional ini.

Salah satu SMK yang mengikuti Pameran LKS adalah SMKN 1 Probolinggo. Mereka menampilkan beberapa hasil produksi atau buatan mereka seperti batik dan olahan pangan. 
Siswa SMK 1 Probolinggo berada di depan stan mereka
Siswa-siswi SMKN 1 Probolinggo ini diajarkan membatik sejak awal mereka masuk sekolah. Batik yang dibuat nanti akan menjadi seragam sekolah mereka dan dipakai pada hari Jum’at atau Sabtu. 

Proses pembatikan yang dilakukan pun terlihat sangat mudah, tetapi sebenarnya membutuhkan kehati-hatian dan ketelitian ekstra agar malam yang dicairkan tidak keluar dari pola batik  yang kita buat. 
Siswi SMKN 1 Probolinggo membatik secara langsung saat Pameran

“Lama tidaknya proses pembuatan batik, dilihat dari pola batik. Semakin rumit polanya ya semakin lama juga pembutannya”, ujar Novi salah satu siswi SMKN 1 Probolinggo.
contoh batik-batik hasil karya siswa-siswi SMKN 1 Probolinggo
Penulis : Laila Ricky Pulungan


0 komentar:

Posting Komentar