Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Kamis, 19 Mei 2016

Sudah 4 hari, Registrasi mahasiswa baru UMM tetap ramai dikunjungi

rizki apriliyanti/doyandeadline
orang tua dan mahasiswa baru sedang antri di depan loket pembayaran
Kamis, 19 Mei 2016. Universitas Muhammadiyah Malang mulai menerima mahasiswa baru (maba) periode 2016/2017 untuk gelombang 1. Situasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) terlihat ramai walaupun Penerimaan ini sudah berlangsung selama 4 hari dari senin kemarin. Para orang tua maba juga ikut menemani anak-anak mereka untuk registrasi atau daftar ulang kembali setelah dinyatakan lulus pada pengumuman sabtu 13 mei 2016 kemarin.
“saya ke UMM baru sekarang karena pengumuman untuk daftar ulangnya baru saja saya dapatkan hari ini, jadi langsung saja saya kesini bersama saudara saya yang sudah kuliah disini duluan.”kata Hidayatullah yang berasal dari Bangkalan. Selain itu ia juga menambahkan alasan lain memilih UMM karena UMM memiliki suasana yang nyaman untuk belajar.
Rizki Apriliyanti/doyandeadline
situasi stan-stan setiap fakultas
selain alur pendaftaran yang harus dilakukan mahasiswa baru mulai dari pembayaran, foto ktm, mengambil ukuran jas dan mengunjungi ke stan fakultas masing-masing, UMM juga menyediakan tempat sholat bagi mereka yang ingin melakukan ibadah. Hal itu dikarenakan jarak antara tempat pendaftaran ulang dengan mesjid cukup jauh sehingga UMM menyediakan tempat sholat disana untuk memudahkan mereka dalam beribadah. “nyaman aja sih, kalau tempat shalat ada disini soalnya kan mesjid cukup jauh kalau waktu shalat sudah masuk. Ya jadi merasa nyaman aja ada tempat sholat khusus disediain.” kata huzaini ketika menemani adiknya untuk mendaftar ulang. Selain tempat shalat, UMM menyediakan kantin agar orang tua maupun mahasiswa baru tidak perlu pergi jauh apabila ingin makan siang, karena kondisi antri dan lama jadi mereka bisa menunggu sambil makan ataupun minum bersantai. 

Penulis : Rizki Apriliyanti

0 komentar:

Posting Komentar