Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Selasa, 24 Mei 2016

Lomba LKS SMK tingkat nasional 2016 di UM bisa di lihat oleh umum

Foto:Rizki Apriliyanti/doyandeadline
Salah satu bidang lomba pada LKS SMK tingkat nasional 2016
Biasanya dalam sebuah perlombaan, orang umum tidak bisa melihat secara langsung perlombaan yang sedang dilombakan. Hal itu dikarenakan berbagai alasan, mulai dari tingkat konsentrasi yang terganggu. mengganggu jalannya perlombaan dan berbagai alasan lainnya.

Namun berbeda dengan lomba yang diadakan di Universitas Negri Malang (UM) mulai dari Senin kemarin. Lomba LKS SMK tingkat nasional ini bisa di lihat oleh umum. Mereka bahkan dengan leluasa bisa melihat jalannya perlombaan.

Seperti pada bidang lomba showskill kali ini, lomba ini memperlihatkan skill atau kemampuan siswa-siswa. SMK dalam pembuatan style rambut. mulai dari remaja hingga orang dewasa sangat tertarik melihat kemampuan siswa SMK tersebut. "bagus aja mba, pinter gitu anak-anaknya membuat rambut dengan gaya kaya gitu." kata salah satu pengunjung yang melihat bidang lomba showskill tersebut.

bidang lomba showskill
orang-orang antusias melihat salah satu bidang lomba

Hasil style hair drasing oleh siswa SMK yang mengikuti lomba pada bidang showskill

selain bidang lomba showskill, tidak kalah antusiasnya penonton umum melihat perlombaan pada bidang mobile robotic. disini siswa-siswa SMK memperlihatkan kemampuannya dalam mengoprasikan robot melalui komputer. robot-robot tersebut akan diarahkan ke arena jalan seberapa berfungsinya pengoprasian robot tersebut melalui sebuah laptop. 

bidang lomba mobile robotic
siswa SMK sedang mengoprasikan sebuah robot menggunakan aplikasi di laptop

Selain dari lomba tadi, masih banyak lomba-lomba yang diperlihatkan pada arena tersebut diantaranya animation, cadd building, web design, woodcraft dan masih banyak lagi. Lomba ini akan berlangsung hingga tanggal 28 mei 2016 nanti. 

Penulis : Rizki Apriliyanti

0 komentar:

Posting Komentar