Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Rabu, 25 Mei 2016

NIKMATNYA TAHU ISI TUNA BUATAN SISWI SMK NURUDH DHOLAM KEBON AGUNG PACITAN



Acara LKS tingkat nasional juga menampilkan beberapa pameran –pameran . banyak hasil karya siswa –sisiwi SMK dari seluruh Indonesia yang dipertontonkan dan banyak dari hasil tersebut menarik perhatian masyarakat umum . kegiatan LKS tingkat nasional yang diadakan di Universitas Negeri Malang ini sendiri banyak menonjolkan sisi kreatif siswa-siswi SMK .
Salah satu stand pada pameran LKS tingkat nasional di isi oleh SMK Nurudh Dholam , kebon agung Pacitan . SMK Nurudh Dholam yang terdiri dari berbagai jurusan seperti jasa boga , TKJ dan TSM .dari ketiga jurusan tersebut salah satunya yang diikut sertakan pada pameran LKS tingkat nasional adalah jurusan Tata Boga yang telah menciptakan makanan baru berupa Tahu isi tuna .
Tahu isi tuna sendiri merupakan hasil karya siswa-sisiwi SMK Nurudh Dholam. Tahu isi tuna ciptaan siswi  Smk nurud dholam ini tanpa adanya pengawet jadi tahu isi tuna tersebut bisa awet selama 8 jam .tahu isi tuna ciptaan mereka juga telah mereka kembangkan menjadi nugget , pangsit dan bakso tuna.

Tahu isi tuna sendiri memiliki harga yang bisa dikata sangat murah hanya dengan 10.000 kita bisa membeli beberapa hasil mereka seperti tahu isi tuna, nugget dan bakso. Untuk rasa sendiri tahu isi tuna , nugget dan bakso  buatan mereka tidak kalah dengan produk lainnya . karena pembuatan makanan tersebut masih terbilang alami karena langsung dibuat oleh siswa dan siswi SMk sehingga tidak ada bahan-bahan kimia dalam makanan tersebut.



Dalam acara LKS tingkat SMA yang diadakan di universitas negri malang ini setidaknya sudah membawa dan memperkenalkan produk dalam negri yang langsung diciptkan langsung oleh pemuda bangsa Indonesia . Salah satu nya kreasi tahu isi tuna siswi SMK Nurudh Dholam  para siswa dan siswi sangat senang karena dengan adanya ada nya acara LKS ini bisa menyalurkan keatifitas para siswa-siswi SMk .”saya bangga karena bisa langsung berpartisipasi dalam acara ini “ tutur khusnun kelas 10 SMK Nurudh Dholam jurusan tataboga

0 komentar:

Posting Komentar