Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Sabtu, 21 Mei 2016

Hati-Hati, Ini Resiko Menggunakan Aplikasi BBM

Setidaknya ada empat resiko yang harus dialami pengguna aplikasi BBM.


WowKeren.com - Sekarang ini sudah tersedia banyak aplikasi media sosial yang memudahkan kita dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Salah satu aplikasi media sosial yang banyak diminati adalah Blackberry Messenger (BBM). 

Banyak kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini. Misalnya saja bisa berkomunikasi secara gratis dan sepuasnya. Selain itu, bisa telpon gratis ataupun menyebarkan informasi sebanyak-banyaknya dengan fitur Broadcast Message yang dimiliki BBM. 

Meski demikian, rupanya ada resiko penggunaan aplikasi BBM yang tak disadari oleh penggemarnya. Lantas apa saja resiko penggunaan aplikasi BBM ini? Dilansir dari laman Viva, setidaknya ada empat resiko penggunaan aplikasi BBM. 

Yang pertama adalah resiko pesan pending. Jika jaringan internet tak lancar, resiko penundaan pesan ini bisa menghampiri pengguna BBM. Alhasil, pesan penting yang ingin segera disampaikan pun jadi tertunda akibat hal ini. 

Kedua adalah seringnya muncul Broadcast Message yang tak jelas. Hal ini tentunya akan mengganggu pengguna BBM. Tak hanya itu, aplikasi BBM rupanya sangat menguras kuota penggunanya. Ini terjadi lantaran aplikasi BBM harus selalu terkoneksi dengan internet. 

Resiko terakhir yang dialami pengguna BBM adalah boros baterai. Resiko ini bisa dikurangi dengan cara menurunkan kecerahan layar handphone, mematikan getar, matikan wifi, GPS dan Bluetooth saat tak digunakan. Jadi itulah resiko penggunaan BBM yang dialami oleh penggemarnya. (wk/kr)


sumber: wowkeren.com tanggal 18 may 2016 jam 10:18:36 WIB
Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00111490.html#ixzz49J6cy6JX

0 komentar:

Posting Komentar