Entri yang Diunggulkan

Roadshow Eagle Awards 2016 Metro TV Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM

sumber: ig @komunikasiumm Rabu, 18 Mei 2016, Roadshow Eagle Award 2016 Metro TV menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMM dalam pelaksa...

Kamis, 26 Mei 2016

LKS SMK Nasional Malang 2016: Buah Tangan dari aceh, produksi SMKN 1 Takengon yang Patut Di Acungi Jempol

Kamis, 26 Mei 2016
Dyah Yuniarti Puspitasari/ Suasanan stan SMKN 1 Takengon

Malang-LKS SMK Nasional kali ini diselenggerakan di Kota Malang yaitu tepatnya di Universitas Negeri Malang yang diadakan mulai tanggal 23 Mei – 28 Mei 2016. Acara ini diikuti dari berbagai daerah dari sabang sampai merauke Sekolah Menengah Kejuruan  yang menampilkan banyak sekali keunggulan dari sekolah mereka salah satunya kerajinan tangan khas dari Aceh yang di buat oleh siswa-siswa SMKN 1 Takengon seperti Tas ransel Kerawang, Dompet Kerawang , Kotak Pensil Kerawang, Tempat Tisu Kerawang, Baju Kerawang dan lainnya yang dijual mulai dari 25 ribu - 500 ribu. Kata kerawang merupakan bentuk motif khas Aceh yang ada di buat menjadi hiasan produk mereka.


Dyah Yuniarti Puspitasari/Dompet Kerawang Khas Aceh

Pemilihan bahan mentah hingga pembuatan dilakukan sendiri oleh siswa-siswi SMKN 1 Takengon. Sejak kelas X para siswa sudah di ajarkan untuk membuat suatu produk yang bernilai agar nantinya setelah lulus dari sekolah tersebut siswa sudah memiliki keterampilan untuk turun langsung ke dunia kerja maupun untuk berwirausaha. Sejak hari pertama stand ini sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung sehingga barang yang mereka jual sudah banyak yang habis.
 'saya senang bisa ikut meramaikan LKS Nasional ini kami dapat memamerkan barang khas daerah kami dan dapat memperlihatkan keterampilan dari sekolah kami, harapan saya semoga tahun selanjutnya kami bisa terus ikut berkontribusi dalam acara ini' ujar Bintang Juhra siswi X SMKN 1 Takengon.

Selain pameran yang diperlihatkan oleh sekolah, dalam acara ini juga di selenggarakan perlombaan yang diikuti dari berbagai keahlian seperti lomba robotic, menjahit, animasi dan masih banyak lagi.

Penulis : Dyah Yuniarti Puspitasari/ 201310040311128

0 komentar:

Posting Komentar